Cari Blog Ini

Jumat, 10 Agustus 2012

SMS Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H

Makan kebab rasanya asin, Mohon maap lahir dan batin.
Assalamu’alaikum…
Hari Raya di depan mata, ayo-ayo kita siapkan kata yang indah untuk memberikan ucapan selamat Hari Raya. Saling memberi ucapan memang telah menjadi tradisi yang selalu dilakukan tiap tahunnya. Untuk kerabat yang dekat ucapan ini biasanya langsung kita sampaikan pada saat berkunjung, sedangkan untuk kerabat yang jauh ucapan bisa dikirim via SMS.
Kebanyakan orang mengirimkan SMS yang tidak hanya berisi ucapan selamat saja, seringkali untaian kata indah mengawalinya. Sebagian orang yang lain memilih untuk menggunakan pantun jenaka. Selain itu ada juga sebagian yang memilih mengirimkan rangkain doa dalam bahasa dan tulisan Arab.
Sumber SMS-SMS itu bisa dari mana saja. Bagi yang memang memiliki cukup waktu dan minat dalam berpuisisasi atau berpantunisasi, isi sms di rangkai sendiri. Sedangkan bagi yang sibuk atau pun yang kurang mahir merangkai kata, isi sms bisa jadi di-forward dari sms yang diterimanya tahun itu atau tahun sebelumnya.
Nah, untuk Pembaca yang masih bingung mencari-cari kata berikut ini contoh-contoh isi SMS ucapan yang bisa jadi pilihan, 
  • "Makan kebab rasanya asin, Mohon maap lahir dan batin."
  • "Sayup terdengar takbir berkumandang, hati tergetar sambut kemenangan. Saudaraku maafkanlah khilaf dan salahku, agar sempurna kemenangan ini bagiku. Taqobalallahu minnaa wa minkum, Shiyamanaa wa shiyamakum. Selamat Idul Fitri 1433 H"
  • "Jalan-Jalan keliling Asia, Mampir juga ke Eropa. Aku ini manusia, tak luput dari salah dan alpa. Mohon maaf lahir dan Batin. Nol-nol yah..."
  • "Buka puasa pakai ikan teri, dilanjut sahur ikan patin. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."
  • "(sing) Baju baru alhamdulillah, tuk dipakai di Hari Raya. Maafkanlah salah dan alpha, supaya diterima ibadah kita."
  • "Untaian doa kupanjatkan, untukmu saudaraku yang seiman. Semoga di Hari Raya ini kita kembali fitri dan diberkahi olehNya. Semoga kita bertemu kembali dengan Ramadhan berikutnya. Taqobalallahu minnaa wa minkum, Shiyamanaa wa shiyamakum. Selamat Idul Fitri 1433 H"
  • "Jika kemarin ada luka yang aku gali dihatimu, maka di hari ini kukirimkan obat untuk itu. Mohon maaf tulus dari hatiku, mengharap ikhlasmu memaafkanku.Selamat Idul Fitri 1433 H"
  • "Sungkem-sungkeman bareng keluarga, engga lupa bagi salam tempelnya. Maaf darimu membuat lega, semoga kita selalu diberkahi-Nya"
  • "Buah Manggis, asam rasanya. Bunga melati, harum baunya. Adik Manis, Maafkan saya. Agar fitri, hati kita semuanya."
  • "Absen: KETUPAT? Hadir.
           OPOR AYAM? Hadir.
           SIRUP? Hadir
           Siapa ya yang belum hadir?
           oh iya, MAAF darimu Saudaraku.
           Hadirkanlah itu untukku.
           Selamat Idul Fitri 1433 H"
Bagaimana Pembaca, pilih yang mana? Atau Anda sudah merangkainya sendiri. Alhamdulillah.. Semoga tulisan saya kali ini dapat menginspirasi Anda. Selamat mempersiapkan Hari Raya semoga kemenangan sejati menjadi milik kita, mari perbaiki silaturahmi antara sesama muslim. Amiiin..


Wa’alaikumsalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar